Tinjau Sarana Olahraga UI, Menpora Dito Harap UI Berkontribusi Memajukan Olahraga Indonesia

Depok, AYI (16/7/2023) – Usai menghadiri BNI UI Half Marathon 2023, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau Stadion dan Lapangan Indoor Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia  (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (16/7) siang.

Saat meninjau, Menpora Dito didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Abdul Haris beserta jajarannya.

Mengawali tinjauannya ke sarana olahraga UI, Menpora Dito terlebih dahulu ke Stadion UI. Di sana sempat melakukan perbincangan dengan Wakil Rektor 1 dan dilanjutkan ke lapangan indoor SOR UI.

Di Stadion sendiri telah memiliki beberapa fasilitas olahraga antara lain adalah lapangan sepak bola, lompat jangkit, dan atletik. Sedangkan lapangan indoor SOR terdiri dari Futsal, Basket, Tenis Meja dan Volley.

UI tidak hanya mendukung penuh kegiatan akademik melainkan juga kegiatan non akademik sehingga tercipta kesinambungan antara aktivitas olah pikir dan olahraga.

Menpora Dito menilai, fasilitas olahraga yang ada di Universitas Indonesia sangat bangus. “Saya rasa ini sudah bagus dan saya berharap UI bisa ikut berkontribusi memajukan olahraga Indonesia.

“Saya harap nanti Universitas Indonesia akan hadir ditengah dunia olahraga dan menjadi salah satu yang mendukung prestasi olahraga ditingkat dunia,” kata Menpora Dito.

Sedangkan Wakil Rektor 1, Abdul Haris mengatakan bahwa SOR didirikan untuk kegiatan ekstrakurikuler. “SOR UI didirikan untuk memfasilitasi setiap kegiatan ekstrakurikuler civitas akademika guna mendorong potensi dan jiwa sportif,” kata Haris saat berbincang dengan Menpora Dito.

Selain itu menurut Haris pembangunan SOR UI juga dimaksudkan untuk memperkuat interaksi mahasiswa antar fakultas.

“Pembangunan SOR UI juga merupakan upaya pengembangan kawasan olah raga yang telah tersedia sebelumnya namun kini diperbaharui untuk memadai kebutuhan mahasiswa serta memenuhi standar internasional,” terangnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular