Ribuan Warga Bali Ikuti Creative Fun Walk Bentuk Dukungan Kemenangan Ganjar Mahfud Di Pilpres 2024

Denpasar, Bali, AYI (7/1/2024) – Ribuan warga Kota Denpasar dan sekitarnya mengikuti kegiatan Creative Fun Walk yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Sabtu (6/1) pagi. Kegiatan bertajuk Ganjar–Mahfud Creative Fun Walk itu sekaligus mengkampanyekan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Ketua DPD PDIP Bali Dr Ir Wayan Koster MM, yang hadir langsung di acara tersebut, menekankan pasangan Calon Presiden (Capres) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo–Mahfud MD harus menang demi komitmen membangun Bali yang lebih cepat dan berkualitas.

Kegiatan Creative Fun Walk tersebut dilaksanakan sejak pagi pukul 06.00 Wita, dengan start dan finish di sisi utara Taman Kota Denpasar kawasan Lumintang, Denpasar Utara. Selain Wayan Koster, hadir pula Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara yang notabene Walikota Denpasar, Ketua DPC PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede (yang kini Ketua DPRD Denpasar), Sekretaris DPC PDIP Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, dan anggota Fraksi PDIP DPR RI empat kali periode I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Bahkan, Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP-PPP-Hanura-Perindo juga sempat hadir melalui video call seraya berdialog dengan warga yang mengikuti acara tersebut. Sedangkan ribuan warga yang hadir pagi itu berasal dari berbagai kalangan, didominasi kaum milenial dan Gen Z. Kegiatan Creative Fun Walk sendiri digelar PDIP sebagai bagian upaya sosialisasi untuk pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud, yang di Bali ditargetkan bisa tembus 95 persen suara.

Menurut Koster, kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir di semua kabupaten/kota se-Bali. Setelah di Denpasar, Creative Fun Walk selanjutnya akan dilaksanakan PDIP di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Jembrana. Inilah bagian upaya sosialisasi dan memenangkan pasangan Ganjar–Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024–2029.

“Kita di Bali sangat berharap Ganjar–Mahfud menjadi pemimpin negeri ini untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia, membangun kebudayaan, dan mensejahterakan masyarakat, terutama sekali mendukung pemajuan pembangunan di Provinsi Bali. Sebab, ke depan kita ingin melakukan percepatan pembangunan di Bali dalam berbagai bidang,” jelas Koster di sela-sela sesi hiburan dalam acara tersebut.

“Kita butuh dukungan dari pemerintah pusat, kita butuh komitmen kuat dari Presiden dan Wakil Presiden RI agar bisa membangun infrastruktur darat, laut, dan udara di Bali, membangun perekonomian, serta membangun segala sarana dan prasarana strategis di Bali,” lanjut politisi senior PDIP asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang notabene Gubernur Bali 2018-2023 ini.

Koster menegaskan, memenangkan Ganjar–Mahfud bukan sekadar mencari pemimpin, tapi sekaligus pemimpin yang memiliki komitmen kuat untuk membangun Bali agar pembangunan di daerah ini lebih berkualitas, cepat, berdaya saing, dan mengikuti perkembangan dalam sekala lokal, nasional, maupun global. Karena itu, Ganjar–Mahfud terus disosialisasikan agar dikenal luas masyarakat seluruh kabupaten/kota di Bali.

“Kita targetkan Ganjar–Mahfud menang 95 persen suara di Bali. Kita berharap dan berdoa semua supaya pasangan Ganjar–Mahfud bisa menang Pilpres 2024 dalam satu putaran. Astungkara, astungkara, astungkara, dari survei lembaga-lembaga yang independen telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik,” tandas politisi bergelar Doktor Ilmu Matematika yang sempat tiga kali periode duduk di Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengatakan, di masa kampanye Pemilu 2024 ini, masing-masing cabang (DPC) menggelar sebuah kegiatan. Karena itu, pihaknya memilih fun walk ini sebagai wahana untuk melakukan kampanye dan sosialisasi capres dan cawapres dari PDIP, Ganjar–Mahfud.
Ngurah Gede mengemukakan, kegiatan fun walk ini selain untuk sosialisasi, juga menjadi satu rangkaian acara HUT ke-51 PDI Perjuangan tahun ini. Melalui fun walk ini, pihaknya selaku pengurus partai menghidupkan mesin partai dalam menghadapi pemilu yang semakin dekat.
Langkah ini untuk mendongkrak kemenangan PDIP dalam pemilu mendatang. “Kami optimistis PDIP Denpasar akan menang dalam pemilu nanti dan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai presiden,” ujar Ngurah Gede.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular