Ratusan Alumni UI Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud, Anggap Sosok Ganjar Mahfud Paling Rasional Dan Bijak

Jakarta, AYI (3/2/2024) – Alumni Universitas Indonesia mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan capres-cawapres bernomor urut 3 tersebut dianggap sebagai pilihan paling rasional dan bijak.

Dukungan alumni UI dideklarasikan dalam acara Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud pada Sabtu (3/2/2023). Dalam acara itu, ratusan alumni UI mendatangi One Bellpark Mall di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, dengan mengenakan kaus berwarna kuning.

Mereka bernyanyi dan menari bersama diselingi orasi dari perwakilan alumni. Secara khusus, diputar rekaman video pernyataan rohaniwan yang juga Guru Besar Emeritus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Franz Magnis-Suseno, untuk acara tersebut.

Dalam pernyataannya, Magnis mengungkapkan tentang pentingnya Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil. Namun, dia menyayangkan, Presiden yang seharusnya berada di atas semua golongan malah memilih untuk mempromosikan anaknya yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024. Magnis menyebutnya, ”Itu pelanggaran etika yang berat.”

Magnis juga mengingatkan agar publik tidak salah pilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Beberapa yang dia garis bawahi adalah agar jangan memilih calon yang pernah korupsi, memiliki rekam jejak gelap, serta tangannya berdarah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengapresiasi dukungan alumni UI. Menurutnya, itu adalah tambahan semangat menjelang akhir masa kampanye.

Menurut Arsjad, kampanye kali ini merupakan saat yang penuh tantangan. Sebab, banyak tekanan dan pelanggaran yang dialami di banyak daerah. Oleh karena itu, Arsjad mengapresiasi pernyataan Dewan Guru Besar UI yang menyatakan deklarasi kebangsaan sebagai wujud keprihatinan atas situasi demokrasi yang terjadi saat ini.

Dalam kesempatan itu, Arsjad mengklaim, Ganjar-Mahfud merupakan pilihan yang paling rasional bagi masyarakat. Selain itu, Ganjar-Mahfud juga diklaim sebagai pilihan bijak yang bisa dilakukan rakyat dalam Pemilu 2024.

”Perjuangan ini adalah perjuangan kita bersama. Perjuangan yang sakral untuk penegakan demokrasi dan penegakan konstitusi,” ujar Arsjad.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular