Puluhan Ribu Warga Brebes Jawa Tengah Bersholawat Dan Doakan Kemenangan Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Brebes, Jawa Tengah, AYI (26/12/2023) – Puluhan ribu warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah bersholawat dan menggelar doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2024. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (23 Desember 2023) malam.

Kegiatan yang digelar di halaman Gedung Islamic Center Brebes itu sebagai dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden di Tahun 2024.

Lantunan sholawat yang dipimpin oleh pendiri Mafia Sholawat yakni KH. Mohammad Ali Shodiqin atau yang lebih akrab disapa Gus Ali Gondrong membangkitkan antusiasme peserta yang hadir.

Gus Ali Gondrong menyampaikan, momentum seperti ini menjadi bukti kebersamaan dalam menjalin persatuan dan kesatuan.  Oleh karena itu, dia mengajak hadirin untuk mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk dimudahkan dalam menuju kursi Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut Gus Ali, pasangan Ganjar dan Mahfud adalah orang yang baik dan berintegritas. Dia juga mempersilahkan masyarakat untuk memilih sesuai dengan hati nurani.

“Yang paling penting dengan tetap menjaga persaudaraan dan persatuan,” imbuhnya.

Sementara itu, melalui video conference Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpesan kepada warga  Brebes agar tetap menjaga tali silaturahmi. Terlebih menjelang Pemilu 2024. Hal itu mengingat suhu politik di Indonesia kian memanas, menjelang perhelatan pesta demokrasi.

“Saat ini menjelang Pemilu, situasinya kadang-kadang hangat kadang-kadang panas. Jangan disiram pakai minyak, dinginkan pakai air, yang penting kita tetap menjaga silaturahmi. Dan juga, mungkin pilihannya berbeda, kita hormati saja. Tentu saja dalam sholawat hari ini mudah-mudahan Bapak Ibu tambah kekuatan lahir dan batin, tambah kuat semangatnya dan rejekinya bertambah banyak,” kata Ganjar Pranowo.

Ia pun berharap, sepulang dari sholawatan jemaah bisa merefleksikan diri untuk kebaikan-kebaikan yang bisa diberikan kepada saudara, tetangga kanan kiri untuk nilai-nilai kemanusiaan yang lebih baik.

“Sehingga kita hidup dalam suasana yang sama-sama saling mendukung saling membahagiakan dan inilah manfaat dari sholawat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga meyakini bahwa setiap orang berkumpul dan melantumkan sholawat maka   dipastikan semua dalam kondisi yang senang dengan hati yang bersih dan pikiran bersih.

“Tak dongake semua sehat, nderek karo tuntunane Romo Kyai. Sehingga Bapak Ibu sekalian nanti bisa berada dalam jalan yang selalu benar dan selalu mendapat petunjuk yang benar juga. Terima kasih salam untuk semuanya. Wassalamu ‘alaikum,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma, Caleg DPR RI Shintya Candra Kusuma. Hadir juga, sejumlah kader partai pengusung Ganjar-Mahfud MD. Serta para komunitas pecinta Mafia Sholawat.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular