Puluhan Ribu Orang Hadiri Hajatan Rakyat, Ganjar Optimis Menang Di Maluku

Ambon, Maluku, AYI (1/2/2024) – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, optimis  bersama Mahfud MD akan menang dan meraih suara terbanyak di Maluku, pada Pemilihan Presiden 14 Februari 2924, mendatang, kata Ganjar kepada wartawan usai Kampanye Akbar Hajatan Rakyat di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (29/1) yang dihadiri puluhan ribu orang pendukungnya.

Optimisme itu, kata dia,  setelah melihat animo masyarakat yang rela menunggu, kendati terjadi perubahan jadwal akibat penerbangan.

“Insya Allah setiap kami berkunjung animo masyarakat seperti ini. Saya minta maaf karena pesawat kami troubel tadi. Saya bangga masyarakat mau menunggu sejak pukul 08.00 WIT dan mereka masih setia hingga pukul 17.38 WIT,” ujarnya.

Dia mengaku tersanjung dengan sambutan hangat masyarakat Ambon.  Ini terlihat dari cara memandang dan berjabat tangan, bahkan menyisakan bekas goresan akibat genggaman yang terlalu kuat, membuktikan rasa cinta kepada Ganjar-Mahfud.

“Luar biasa. Saya tersanjung dan terhormat karena sambutan menunjukan rasa hati yang ada, dan saya bisa melihat cara mereka memandang dari mata dan berjabat tangan. Mereka luar biasa. Kadang kadang terlalu keras, tapi itu wujud cinta masyarakat,” paparnya.

Ganjar mengajak pendukungnya terus mengawasi pesta demokrasi lima tahunan ini, agar tetap berjalan baik. Apalagi pendukung Ganjar-Mahfud dikenal tidak takut tekanan dan intimidasi, karena mereka adalah kekuatan rakyat sejati.

“Bapak ibu tidak harus bertengkar suara bertetangga, biarlah diskusi pilihan debat itu tonton, silahkan dilihat dan dinilai apa yang ada di dalam pikiran, bagian programnya dan cara apa diselesaikan. Itulah kecerdasan rakyat untuk kita bisa di toton dan dipilih, marilah berikan pendidikan politik yang baik,”pintanya.

Dia mengaku, banyak belajar dari tradisi budaya, adat istiadat orang Maluku yang dikenal dengan nama Pela Gandong, yang kini bukan hanya menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia tetapi juga dunia.

Menurutnya, Pela Gandong menunjukan betapa indahnya negeri seribu pulau ini, karena didalamnya terdapat kebahagian yang selalu ditunjukan antar sesama masyarakat.

“Saya belajar betul dari tradisi Pela gandong membuat kami iri, betapa indahnya tinggal di negeri ini. Ada kebahagiannya yang selalu ditunjukan Ini menjadi contoh tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia,”cetusnya.

PROGRAM KERJA

Ganjar dalam orasi politiknya menyampaikan beberapa  hal yang menjadi perhatian serius pihaknya.

Diantaranya, menciptakan lapangan kerja yang baik, harga-harga bahan pokok bisa turun termasuk harga beras. Pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), termasuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, pemerataan pembangunan hingga pelosok, pelayanan kesehatan yang terbaik, perempuan mendapat hak yang setara dengan laki-laki, penyandang disabilitas mendapat akses yang sama, dan anak-anak Indonesia terlindungi.

Seluruh program ini tambah Ganjar termasuk usulan dari masyarakat Maluku dalam hal manajemen pengelolaan pemerintah daerah seperti Daerah Otonomi Baru (DOB) akan dimasukan dalam ide-ide  pembangunan nantinya.

“Betapa bangganya dan terharunya saya ketika warga Maluku yang ada di Jakarta Maluku For Ganjar, saya terharu dan bangga dan hari ini saya datang kepada bapak ibu untuk membalas kunjungan itu. Saya kira ide-ide akan menjadikan masukan bagi saya, I Iove You Maluku,”pungkas Ganjar dihadapan ribuan pendukungnya.

Saat kampanye Ganjar juga ditulis beberapa aspirasi dari rakyat Maluku, yang diwakili oleh Deva Penyandang Disabilitas atau Ketua Komunitas teman tuli Maluku, dan Karel Albert Ralahalu Mantan Gubernur Maluku 2 Periode.

Aspirasi yang ditulis dengan Spidol di Kameja putih Ganjar, antara lain akses disabilitas yang ramah, cabut moratorium  pemekaran wilayah untuk Maluku, jaga emokrasi, turunkan kemiskinan, dan masih banyak anak muda yang butuh lapangan pekerjaan.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular