Persatuan Alumni GMNI Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud

Jakarta, AYI (28/12/2023) – Keluarga besar aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua Presidium Persatuan Alumni GMNI, Palar Batubara, membacakan deklarasi dukungan di hadapan Ganjar Pranowo dan ratusan aktivis GMNI beserta para relawan di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta, Kamis (27/12/2023).

“Eksponen dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia adalah para pejuang pemikir dan pemikir pejuang yang siap mendukung dan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo sebagai saudara seperjuangan dengan Mahfud MD untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI tahun 2024,” jelasnya.

Adapun, beberapa poin yang membuat GMNI menyatukan pikiran mendukung Ganjar-Mahfud adalah karena Ganjar sendiri merupakan anggota GMNI selama berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Palar Batubara memaparkan, GMNI dengan mendukung Ganjar menolak berbagai politik dengan unsur menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Serta melawan narasi negatif, fitnah, ujaran kebencian dan hoaks pada proses pemilihan presiden dan wakil presiden tahun depan.

Selain itu, GMNI juga mendukung terwujudnya Pilpres 2024 dengan prinsip luber, jurdil dan amanah. Dengan berlangsung damai dan berkualitas, mengedepankan politik sehat dengan gagasan yang bermoral dan bermartabat.

“Mendukung terwujudnya dan terlaksananya pemilihan presiden yang luber jurdil dan amanah, berlangsung secara damai dan berkualitas, dengan tetap mengedepankan prinsip politik akal sehat, mengedepankan politik gagasan yang bermoral dan bermartabat. Serta menjunjung tinggi cita-cita membangun Indonesia yang unggul di kancah dunia,” jelasnya.

Sebagai informasi, GMNI berdiri pada 23 Maret 1954. GMNI merupakan organisasi mahasiswa yang didasari ajaran Marhaenisme.

Marhaenisme sendiri merupakan ideologi yang dicetuskan Proklamator Soekarno, sebuah ideologi yang menentang penindasan manusia dan memperjuangkan hak-hak orang tertindas.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular