Menpora Dito Bangga Atas Capaian Mario Aji di Ajang Grand Prix Moto3

Jakarta, AYI (29/7/2023) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima pebalap andalan Indonesia Kelas Grand Prix Moto3, Mario Aji di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. Menpora Dito merasa bangga capaian Mario pada balapan Moto3 di Circuit of The Americas (COTA) pada 16 April 2023 lalu.

Mendengar kabar yang baik dari pemuda tanah air, Menpora Dito pun merasa bangga. Menurutnya, pemerintah akan selalu support siapapun yang membawa harum nama bangsa dikancah dunia. “Kita juga terpesona dengan prestasi internasional Mario ini. Pokoknya semangat terus dan tetap percaya diri,” pesan Menpora Dito, Jumat (28/7) pagi.

Pemerintah, lanjut Menpora akan terus memberi support kepada anak bangsa yang terus ukir sejarah bagi tanah air. “Soal support motor untuk latihannya Mario di Sirkuit Mandalika, nanti saya coba koordinasikan ya semoga bisa secepatnya. Pemerintah selalu dibelakang kamu Mario, selalu support apa yang bisa pemerintah lakukan selalu koordinasikan. Pokoknya kalau ada apa-apa selalu update,” tutur Menpora Dito.

Pada Moto3 Amerika Serikat, Super Mario julukan Mario Aji berhasil mengukir catatan terbaik setelah berhasil finis ke 12 dengan posisi start urutan 25. Torehan ini berhasil memecahkan rekor atas namanya sendiri di  Moto3 Italia 2022 yang harus finis di nomer 13.

“Terima kasih Mas Menteri telah menerima kami. Kami sampaikan, Mario Aji ini sejak usia 5 tahun sudah kenal motor, dulu di motor cross. Dan puncaknya di tahun 2021 lalu Mario masuk di Moto3 GP bersama Honda Asia (Jepang),” ujar Meneger Mario, Kiagus Firdaus.

“Mario ini satu-satunya pembalap Indonesia di moto 3 yang full ikut satu seri balapan dan meraih poin dan ini tahun keduanya. Di tahun ini di Amerika Mario sudah meraih poin. Kami juga mohon doa restu serta dukungan esok akan kembali ke Eropa menyelesaikan 13 seri berikutnya,” tambahnya.

Sementara, Mario Aji berharap pemerintah di masa depan lebih memperhatikan dunia otomotif di tanah air. Kepada Menpora dirinya melalui managernya juga berharap diadakannya satu unit sepeda motor untuk latihan di Mandalika Sirkuit.

“Terima kasih Pak Menteri, harapan saya semoga kedepan otomotif lebih dipandang lagi agar local hero bisa tampil setidaknya di Asia bahkan dunia,” harap pemuda 19 tahun ini.

Turut hadir pada pertemuan ini Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra. Sementara Mario Aji didampingi sang Ibunda Risworini, sang Kakak Risto dan rombongan.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular