LPI: Ganjar-Mahfud Paling Peduli Isu Buruh dan Ketenagakerjaan

Jakarta, AYI (2/12/2023) – Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai lebih unggul dibanding pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) lain dalam isu perburuhan dan ketenagakerjaan.

“Survei LPI, sebanyak 68 persen publik menilai Ganjar-Mahfud paling peduli terhadap isu perburuhan dan ketenagakerjaan. Di urutan kedua, ada Anies-Cak Imin sebesar 12,5 persen, dan ketiga ada Prabowo-Gibran dengan 10,75 persen,” kata Wakil Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Ali Ramadhan dalam keterangannya, Sabtu (2/12).

Ada beberapa alasan yang mendasari pasangan Ganjar-Mahfud unggul di isu perburuhan dan ketenagakerjaan.

“Dari data survei, pernyataan Prabowo di sebuah forum yang meminta kaum buruh tidak selalu menuntut kenaikan upah ini mendapat reaksi dari hampir mayoritas kaum buruh,” jelas Ali.

Faktor lain, Ganjar-Mahfud MD dinilai bisa mengakomodasi aspirasi kaum buruh dan komitmen untuk melakukan kebijakan afirmatif melindungi kaum buruh.

Namun demikian, LPI tidak memungkiri hasil survei ini bisa berubah seiring kondisi politik saat ini masih dinamis. Publik, akan terus mencermati berbagai aspek dari setiap kontestan Pilpres 2024.

“Tawaran konkret yang akan diajukan setiap Paslon melalui visi, misi, agenda kerja untuk mengatasi berbagai persoalan dan tantangan Indonesia masa depan juga akan memengaruhi,” tutupnya.

Survei LPI ini digelar pada 22 sampai 27 November 2023 18 provinsi di Indonesia. Survei melibatkan 1.700 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini kurang lebih 2,53 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular