Lantik dan Ambil Sumpah Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Menpora Dito Ingin Memperkuat Manajemen Kepemimpinan di Kemenpora

Jakarta, AYI (8/6/2024) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melantik dan mengambil sumpah tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (6/6) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Menpora Dito, dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pratama telah melewati proses seleksi terbuka dengan ketat dan kompetitif. Seluruh proses dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Menpora Dito.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat manajemen kepemimpinan di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Saya percaya bahwa Bapak Ibu akan membawa energi baru dan perspektif baru yang akan memperkaya kerja kita, mempercepat progres kinerja dan penyerapan anggaran, serta mencapai tujuan organisasi Kemenpora,” jelasnya.

Menpora Dito berharap kepada para    pejabat dan juga pejabat yang baru dilantik untuk menjaga teguh integritas.

“Saya berharap kita semua dapat menjaga teguh integritas. Seluruh insan Kemenpora memiliki kewajiban untuk mencegah segala bentuk korupsi, penyelewengan, dan penyimpangan. Tidak ada ruang toleransi terhadap pelanggaran-pelanggaran terkait hal ini,” kata Menpora Dito.

Di akhir sambutan, Menpora Dito mengajak semua pejabat untuk memperkuat komitmen terhadap olahraga dan pemuda di Indonesia.

“Mari kita gunakan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita terhadap olahraga dan pemuda di Indonesia. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang Maha Kuasa dan diberikan kekuatan, keselamatan, serta keberkahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini,” tutupnya. (rep)

Berikut tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik:

1. Budi Ariyanto Muslim yang sebelumnya  menjabat Analis Kebijakan Ahli Madya pada
Asdep Olahragawan Andalan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menjadi Asdep Olahragawan Andalan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga

2. Agustien Rien Ariyanti yang sebelumnya menjabat Perencana Ahli Madya pada Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menjadi Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

3. Muhammad Adsan sebagai Asdep Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular