Ketua TPN Ganjar Mahfud Arsjad Rasjid Lepas Lima Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud Peserta Jalan Sehat Mubeng Beteng di Alkid Jogja

Yogyakarta, AYI (22/1/2024) – Hujan yang mengguyur Alun-alun Kidul Yogyakarta tak menyurutkan antusiasme ribuan relawan dan simpatisan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD mengikuti kegiatan Jalan Sehat Mubeng Beteng.

Kegiatan Mubeng Beteng yang dipusatkan di Alun-alun Kidul (Alkid) Yogyakarta itu dimulai Minggu (21/1/2024) pukul 07.15 WIB.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid hadir langsung membuka acara tersebut.

Koordinator Acara, Widihasto Wasana Putra, mengatakan kegiatan Jalan Sehat Mubeng Beteng itu diikuti sekitar 5000 relawan, simpatisan dan warga yang berasal dari berbagai daerah di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Mubeng Beteng menempuh rute sekitar 6 kilometer dan diikuti oleh sekitar 5000 peserta yang mendaftar secara offline dan online,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, jalan sehat mubeng beteng Kraton Yogyakarta ini merupakan kerja gotong-royong puluhan kelompok relawan yang berhimpun dalam Gabungan Relawan Ganjar-Mahfud DIY (Garda Istimewa).

Mubeng Beteng dimulai dengan rute start di Alun-Alun Selatan – Gading – Jokteng Wetan – Gondomanan – Titik Nol – Ngabean – Jokteng Kulon – Gading – Finish Alun-Alun Selatan.

“Ini adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat yang sangat mencintai pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Mereka mengekspresikan dukungan itu dalam melakukan aktivitas jalan sehat minggu pagi ini menyusuri beteng Kraton Yogyakarta,” ulasnya.

Ia menyebut, kegiatan itu memiliki makna, bahwa relawan Ganjar-Mahfud di Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kesadaran kebudayaan yang tinggi karena kraton salah satu pusat kebudayaan di Indonesia dan sampai hari ini masih eksis.

“Kedua jalan sehat ini sebagai cermin kebersamaan diantara komponen warga menyukseskan Ganjar-Mahfud,” ucapnya.

Pada kegiatan itu, peserta yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa aneka Rojo Koyo atau hewan ternak berupa sapi, kambing, kalkun, mentog, bebek, ayam jago serta puluhan kilogram ikan nila, bawal, lele dan patin.

“Doorprize Rojo Koyo sebagai harapan  kepemimpinan pasangan Ganjar Mahfud dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kecil di Indonesia seperti peternak, petani, buruh, nelayan, pedagang pasar maupun pekerja sektor informal lainnya,” ulasnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular