Ketua MPR RI Bamsoet Berikan Penghargaan kepada Chairman of Korindo Group

Jakarta, AYI (13/1/2023) – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Seung Eun Ho atas kontribusi, peran penting, dan konsistensinya bersama Korindo Group, yang sejak tahun 1969 telah merintis investasi bisnis Korea di Indonesia. Sekaligus membangun dan mengembangkan kerjasama ekonomi kedua negara, serta memberdayakan kesejahteraan masyarakat Indonesia di berbagai daerah melalui berbagai program CSR yang dijalankan. Medali dan piagam penghargaan diterima oleh putra Seung Eun Ho, Robert Seung yang juga merupakan Senior Vice Chairman Korindo Group, yang datang mewakili Seung Eun Ho yang berhalangan hadir karena sedang sakit.

“Medali dan piagam penghargaan tersebut juga untuk menyemarakkan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea. Selama lebih setengah abad berkiprah, Korindo Group telah membantu memaksimalkan potensi perekonomian Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui berbagai sektor bisnis dengan dana investasi yang ditanamkan di Indonesia mencapai sekitar 2,5 milyar US dollar. Serta memiliki lebih dari 20 ribu karyawan, dimana 99 persen atau sekitar 19.800 di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia,” ujar Bamsoet usai memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Chairman of Korindo Group Mr. Seung Eun Ho, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Kamis (12/1/23).

Turut hadir pimpinan MPR RI antara lain, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad serta anggota DPR RI Robert Kardinal. Sedangkan jajaran Korindo Group yang hadir antara lain, Vice Chairman Park In Chul, Vice President Jo Myung Kook, Managing Director Kim Young Cheol, President Director Song Chang Geun, Secretary General Seo Jeong Sik, President Director Moon Jin Seok, Managing Director Lee Kang Hwan, dan Managing Director Ahn Geun Hyo.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sektor bisnis Korindo Group tersebar di berbagai bidang. Antara lain perkebunan, pengolahan kayu dan hutan, produksi kertas, tenaga angin, industri berat, logistik, perdagangan, properti serta bisnis Keuangan.

“Selain menyerap tenaga kerja lokal, Korindo Group juga berkontribusi dalam mengembangkan infrastruktur sosial, dan secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan sosial di berbagai daerah di Indonesia, sebagai wujud aktualisasi tanggung jawab sosial perusahaan, melalui wadah Yayasan Korindo,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, sejak didirikan Korindo Group telah membangun beberapa fasilitas pendidikan, antara lain, 9 PAUD, 9 TK, 13 SD, 6 SMP, 3 SMA dan 2 perpustakaan. Serta fasilitas rumah ibadah antara lain 23 masjid, 13 gereja, dan 7 katedral. Wujud kontribusi dan implementasi tanggungjawab sosial perusahaan juga dimanifestasikan dalam bentuk pemberian bantuan pembangunan rumah sakit, pembangunan fasilitas umum, bantuan sarana dan peralatan pendidikan, serta pemberian beasiswa bagi ribuan mahasiswa/pelajar berprestasi.

“Tidak hanya itu, ada juga aksi pelestarian lingkungan hidup, bantuan pembangunan perumahan, bantuan layanan dan fasilitas kesehatan masyarakat, bantuan modal bagi pelaku UMKM, bantuan sosial kemanusiaan bagi korban bencana alam, bantuan sembako bagi kaum dhuafa, bantuan APD dan logistik selama masa pandemi Covid-19, dan masih banyak lagi program CSR yang dilakukan secara konsisten di berbagai wilayah di Indonesia,” terang Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum SOKSI ini menambahkan, kesuksesan Korindo Group dalam merintis investasi bisnis berbagai perusahaan Korea di Indonesia, serta mendorong kerjasama ekonomi yang lebih luas antara Indonesia dengan Korea, tidak terlepas dari kepiawaian Seung Eun Ho selaku tokoh sentral sekaligus Pimpinan Korindo Group. Karena itu, Bamsoet berharap apresiasi dan penghargaan tersebut dapat menjadi penyemangat bagi Korindo Group, untuk terus berkiprah dan berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang saat ini tengah berupaya bangkit kembali, setelah sekian lama terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Korindo Group juga siap menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Dari 100 ribu hektar lahan mereka di kawasan IKN, 800 hektar diantaranya akan dijadikan kawasan industri maupun untuk kebutuhan lainnya guna menunjang kesuksesan IKN. Hal ini menunjukan bahwa diplomasi ekonomi yang dijalankan Korindo Group telah memainkan peran penting dan signifikan dalam mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama bilateral antar Indonesia dengan Korea,” pungkas Bamsoet.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular