Kampanye di Lampung, Mahfud Md Dapat Gelar Adat Kerajaan Skala Brak

Lampung Barat, AYI (26/1/2024) – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD diberikan gelar oleh Kerajaan Skala Brak Lampung. Mahfud mendapatkan gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum.

Acara pemberian gelar adat ini berlangsung di Gedung Dalom Kepaksian Pernong yang berada di Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat pada Kamis (25/1/2024).

Mahfud yang direncanakan akan melakukan sejumlah kegiatan kampanye di Lampung tiba dilokasi dan disambut dengan tarian-tarian serta silat yang menjadi ciri khas Kerajaan Skala Brak.

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono mengatakan gelar adat terhadap Mahfud MD disematkan langsung oleh Sultan Skala Brak Lampung Yang Dipertuankan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong.

“Tadi kegiatan pemberian gelar adat untuk Pak Mahfud MD telah dilakukan sebelum melakukan kampanye simpatik bersama lima ribu masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan Kabupaten Lampung Barat,” katanya, Kamis (25/1/2024).

“Pemberian adat tadi langsung dari Sultan Skala Brak Lampung Yang Dipertuankan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong,” lanjut Sutono.

Dalam kegiatan kampanye di Lampung, Menko Polhukam ini akan mendatangi sejumlah lokasi yakni bertemu dengan simpatisan serta pendukung di Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya dia akan mendatangi Kabupaten Pesawaran untuk bertemu dengan 10 ribu petani. Terakhir, Mahfud akan melakukan dialog di Bandar Lampung dengan agenda bertajuk ‘Tabrak Prof’.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular