Jaringan Pencak Silat Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres

Surakarta, Jawa Tengah, AYI (24/12/2023) – Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) mendeklarasikan dukungannya untuk calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, di Pilpres 2024. Mereka meminta pencak silat lebih dilestarikan.

Deklarasi dilakukan di kawasan De Tjolomadoe, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). Ganjar Pranowo hadir langsung dalam deklarasi tersebut.

“Kenapa memilih Bapak Ganjar-Mahfud karena Bapak Ganjar sudah berpengalaman dan teruji dari segala hal. Beliau sempat menjadi DPR RI dan menjadi Gubernur Jateng 2 periode. Rekam jejak supaya bisa memimpin Indonesia yang lebih baik di tahun yang akan datang,” kata ketua JPSN, Ubaidillah Suwito, di lokasi, Minggu (24/12/2023).

“Juga wakilnya Bapak Mahfud sebagai Menko Polhukam pengalaman banyak sekali. Mudah-mudahan koruptor di Indonesia betul betul dimiskinkan,” imbuhnya.

Ubaidillah mengaku siap memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Ubaidillah meminta kebudayaan dan atlet pencak silat lebih diperhatikan lagi.

“Permohonan kami mudah-mudahan bapak dipilih oleh Allah, amanah memimpin Indonesia supaya pencak silat betul-betul diperhatikan dan juga supaya orang-orang Indonesia anak Indonesia bisa mewarisi warisan nenek moyang ini,” ujarnya.

Mereka kemudian membacakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud, berikut isi deklarasinya:

1. Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara berada di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia

2. Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara adil aman dan damai guna keberlangsungan cita-cita keutuhan bangsa dan NKRI

3. Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara dengan ini menyatakan mendukung bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wapres RI dalam Pilpres 2024.

Ganjar yang hadir langsung dalam deklarasi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ganjar meminta JPSN untuk terus mendorong terciptanya atlet-atlet pencak silat berprestasi demi kemajuan negara Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Tapi, mereka juga berharap pencak silat mendapatkan perhatian. Saya dorong siapkan generasinya siapkan atlet-atletnya agar mereka dapat prestasi di situ, dan kelak kemudian prestasi tersebut akan menjadi bekal dia menjadi nilai tambah dia untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik,” kata Ganjar.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular