Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid Cuti dari Ketum Kadin-Dirut Indika

Jakarta, AYI (26/9/2023) – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid menyatakan per 27 September 2023 resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Ganjar Pranowo. Keputusan itu diambil setelah konsultasi dan mendapat restu dari orang sekelilingnya.

“Melalui pesan ini dan setelah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang terkasih di sekeliling saya, saya memutuskan efektif pada hari Rabu, 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua TPN Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” kata Arsjad melalui keterangan resmi, Selasa (26/9/2023).

Baginya, bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusinya bagi masa depan Indonesia.

“Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Dengan tugas barunya sebagai Ketua TPN Bacapres Ganjar, Asrjad menyebut berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Indika Energy Tbk.

“Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik. Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk,” tegasnya.

Selama menjalani Ketua TPN Bacapres Ganjar, posisi Arsjad akan digantikan oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Harian di Kadin Indonesia yang diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia. Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk.

“Demikian pernyataan ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga dan rekan-rekan media. Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini. Saya berharap kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan. Dan Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjalanan kita semua,” pungkasnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular