Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Inspeksi Ke Tempat Menginap Jamaah Haji Di Tanah Suci

Mekah, Arab Saudi, AYI (9/7/2022) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  beserta rombongan bertolak ke Arab Saudi pada Senin 4 Juli 2022, untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah.

Ridwan Kamil bergabung dengan seluruh jemaah haji asal Jawa Barat yang berjumlah sekitar 17.000 an orang dan sekaligus memimpin ibadah haji di tanah suci Mekah.

Kegiatan Kang Emil sapaan akrabnya, pada hari kedua berada di Tanah Suci yaitu sidak ke tempat pelayanan kesehatan jemaah dan ke hotel-hotel tempat para jemaah haji asal Jawa Barat menginap.

Didampingi Walikota Bogor Bimaarya Sugiarto dan Bupati Bandung Dadang Supriatna  yang secara kebetulan bersamaan berada di Tanah Suci Mekah, memastikan kondisi jemaah dari masing-masing wilayah dalam kondisi baik aman terkendali.

Inspeksi mendadak yang dilakukan Kang Emil di tanah suci, memastikan pelayanan terhadap jemaah asal Jawa Barat dapat di maksimalkan.

Hasil inspeksi yang dilakukannya sebagaima diunggah Ridwan Kamil sebagai berikut:

1. Ada klinik kesehatan di setiap hotel per sector. Sehingga jemaah tidak usah gedor-gedor kamar dokter.

2. Sistem organisasi yang lengkap, sehingga setiap masalah sekecil apapun ada tim khusus yang menangani.

3. Dapur/catering makan khas Indonesia 3 kali sehari agar jemaah merasa betah.

4. Kamar nyaman dan bersih untuk ber-3 atau ber-4 dalam satu kamar.

Selain itu menurut Kang Emil, tujuan inspeksi ini, menyapa , menyemangati dan mendoakan para jemaah haji agar semua tetap sehat, fokus pada ibadah, sehingga pergi pulang selamat dengan gelar Haji Mabrur.

Pada saat inspeksi ke kamar hotel tempat menginap para jemaah, Kang Emil mengomentari perbekalan jemaah, menemukan saus, apaun mereknya saus menjadi bekal favorit jemaah, selain itu pesan Kang Emil sambil bergurau kepada para jemaah, yang tidurnya “ngorok” paling belakangan, sontak gurauan itu disambut tawa para jemaah.

Kang Emil memahami betul, betapa susahnya mendapatkan kesempatan berhaji walau usia,dana dan raga sangat siap jikalau Allah belum mentakdirkan untuk bisa beribadah haji.

Ridwan Kamil pun mendoakan agar semua yang niat berhaji, Allah mudahkan dan kabulkan cita-citanya berhaji di tanah suci secepatnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular