Ganjar Pranowo Komitmen Lanjutkan Program Presiden Jokowi

Jakarta, AYI (24/6/2023) – Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo meminta kader partai dari seluruh tingkatan untuk mau berjuang mengantarkan kemenangan ketiga kalinya atau hattrick pada Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, mimpi Bung Karno dan apa yang telah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) harus bisa diwujudkan dan dilanjutkan.

Awalnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan pidato arahannya di hadapan kader, bahwa Ganjar telah diumumkan oleh ibu Megawati sebagai bacapres yang diusung oleh PDIP. Untuk itu para kader harus siap berjuang keras untuk bisa mengantarkan kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya panggilkan Mas Ganjar Pranowo untuk bisa menyapa seluruh Kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia,” tutur Puan dalam acara puncak peringatakan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Puluhan ribu kader tampak antusias menyambut Ganjar yang dipersilakan untuk berbicara. Di hadapan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hingga Wapres Ma’ruf Amin, Ganjar menyampaikan, GBK ini menjadi saksi bisu ketika Soekarno berpidato menggetarkan.

Dedication of life juga disampaikan Bung Karno di GBK, dan telah memberikan pelajaran kepada rakyat Indonesia masa kini.

“Merdeka! Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan, dedication of life disampaikan di sini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara bukan mengabdi pada perorangan maupun kelompok,” kata Ganjar.

Di GBK, sambung Ganjar, harkat dan martabat bangsa dapat tampil. Kemudian GANEFO berjalan dan mimpi Bung Karno tentang persatuan tentang kegotong-royongan dan berdikari mulai diwujudkan.

Tidak ketinggalan, Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan, Presiden Jokowi dapat mewujudkan mimpi Bung Karno tersebut, seperti dengan membangun sejumlah infrastruktur yang hebat hingga memindahkan ibu kota dengan serius.

“Pak Jokowi mewujudkan itu. Infrastruktur yang hebat, IKN yang tidak hanya memindahkan tempat dan ibu kota tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju. Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya kita diperhitungkan dunia seperti yang disampaikan Mbak Puan,” jelas dia.

Menangkan Pemilu 2024

Untuk itu, dia meminta para kader PDIP di seluruh Indonesia dapat melanjutkan yang telah dicapai oleh Jokowi. Tentu dengan cara memenangkan Pemilu 2024.

“Itu juga bapak ibu yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick besok pagi. Bapak ibu, itu tidak akan terwujud kalau kita tidak kompak. Maka pesan Bu Mega pada kita semuanya, agar kita bisa bersatu, kita berdiri seteguh karang yang tetap tegar dalam benturan ombak sekeras apa pun,” tegasnya.

Ganjar juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Puan Maharani yang telah mengantarkannya untuk duduk sebagai Gubernur Jawa Tengah di 2013.

“Mbak Puan saya ingin menyampaikan terima kasih, 2013 Pilgub Jateng PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo memenangkan itu dan itu di bawah kepemimpinan mbak Puan. Insya Allah kita akan mengulang di 2024. Insyaallah mohon doanya. Merdeka,” Ganjar menandaskan.

Dalam acara puncak Bulan Bung Karno hadir Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dan Wapres Ma’ruf Amin

Hadir juga Ketua Partai pengusung Ganjar Pranowo yaitu Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo,Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Hanura Oesman Sapta Ondang (OSO), Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo.

Sementara undangan tampak hadir Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Selain itu, hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution serta Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDIP, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menteri kabinet yang hadir antara lain Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy,   Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri KKP Wahyu Trenggono, Menkdikbud Ristek Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menag Yaqut Cholil, Mensos Tri Rismaharini dan tokoh lainnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular