Eks KASAU, Eks WAKASAU, Dan Ratusan Purnawirawan PATI TNI AU ‘Elang Indonesia Maju’ Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Jakarta, AYI (7/2/2024) – Purnawirawan Pati TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju mendeklarasikan dukungannya terhadap Paslon nomor urut 3,Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Eks KSAU Marsekal (purn) TNI Agus Supriatna hingga Eka Wakil KASAU Marsdya TNI (purn) Dede Rusamsi resmi mendukung paslon nomor 3 Deklarasi ini dihadiri ratusan Purnawirawan Pati TNI AU yang tergabung dalam Elang Indonesia Maju.

Dalam kesempatannya Agus membeberkan alasan dirinya mendukung Ganjar. Ia menyinggung kondisi demokrasi yang menurutnya saat ini tidak baik-baik saja.

“Kenapa situasi sekarang seperti ini? Hasil diskusi para senior saya adalah negara kita adalah negara hukum. Hukum kalau tanpa etika, menjadi suatu regulasi kekuasaan, ini bahaya mengapa para sivitas akademika, para rektor, guru besar bicara semua mengenai ini,” ujar Agus saat jumpa pers di Hotel JW Mariott, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Oleh sebab itu, Agus mengatakan para purnawirawan TNI AU, memutuskan untuk ikut bergerak. Mereka ingin ikut menyelamatkan demokrasi Indonesia.

“Karena apa? Kita lihat dari awal, hukum tanpa etika, terjadi buktinya ada keputusan dari MK, dituntut dibentuk MKMK, terjadilah ini melanggar etika berat, sehingga dicopot Anwar Usman, mereka terus lanjut karena etiknya sudah menurun,” katanya.

“Daftar KPU, ternyata dituntut juga, melanggar kode etik, ini makin turun terus, karena etika sudah turun dan mungkin sudah tidak beretika, masa pembagian bansos tidak etis? Dan itu dikritik oleh orang banyak,” sambungnya.

Dari situlah akhirnya dirinya dan purnawirawan lain berkumpul untuk melihat kelebihan dari masing-masing paslon dan akhirnya mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar- Mahfud. Menurutnya, paslon nomor 3 yang terbaik.

“Dari kelebihan itu yang paling banyak kelebihan kelebihannya itu gitu bapak Ganjar dan pak Mahfud disitulah kita semua ini memilih bapak Ganjar dan Mahfud,” katanya.

Selain itu, dari pihak Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, hadir pula Ketua TPN, Arsjad Rasjid. Ia pun mengapresiasi dukungan dari purnawirawan TNI AU untuk Ganjar-Mahfud.

“Sekali lagi terima kasih banyak dan terima kasih banyak atas deklarasi dukungan ibu–bapak kepada pemimpin kebanggan kita Mas Ganjar,” kata Arsjad.

Lebih jauh, Ketua Kadin nonaktif ini menyebut, dukungan dari eks purnawirawan TNI AU ini akan menjadi tambahan moril bagi paslon 03 jelang hari pencoblosan pada 14 Februari.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud jelas pilihan tepat kenapa? Mas Ganjar adalah presiden rakyat dan Prof Mahfud adalah pembela rakyat, mereka berasal dari rakyat, mengerti kesusahan hidup sebagai rakyat dan akan terus gerak cepat berjuang demi rakyat,” pungkas Arsjad.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular