Doakan Ganjar Mahfud Menang di Pilpres 2024, Forum Habaib Se-Jawa Barat Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Bandung Barat, Jawa Barat, AYI (25/1/2024) –Para habaib yang tergabung dalam Forum Habaib se-Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD di Pemilihan Presiden 2024.

Kegiatan itu dilakukan bersama para pengurus dan anggota Santri Bersama Jokowi (Samawi) Jawa Barat di Pondok Pesantren Manbaul Falah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Selasa (23/1/2024).

“Para habaib, habaib muda, para mubalig dan juga bersama para kiai Samawi saat ini mengadakan deklarasi dan doa untuk kesuksesan Ganjar-Mahfud semoga menjadi presiden dan wakil presiden di negeri ini,” kata perwakilan habaib, Habib Umar Assegaf.

Dukungan mereka itu ditunjukkan lewat aksi doa bersama seluruh orang yang hadir di lokasi dan diikuti dengan diskusi tentang kepemimpinan sesuai kriteria agama dan harapan rakyat Indonesia di masa mendatang.

Habib Umar mengaku optimistis Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres 2024 karena banyak di antara ulama dan kiai yang mendoakan pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga itu.

“Segala sesuatu yang diantarkan oleh ridho Allah SWT melalui doa dan tekad bulat dari para ulama, insyaallah Allah akan mengijabah, akan memperkenankan,” ujarnya.

Menurutnya, alasan para ulama dan habaib mendukung Ganjar-Mahfud lantaran pasangan Capres-Cawapres itu memiliki kriteria pemimpin yang sesuai dengan syariat islam.

Keyakinan mereka ditambah dengan rekam jejak Ganjar-Mahfud yang sangat baik selama bekerja untuk memajukan masyarakat selama puluhan tahun terakhir ini.

“Kalau yang namanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini insyaallah adalah pilihan kami yang terbaik. Melihat kinerja mereka, pengalaman mereka,” kata Habib Umar menegaskan.

Dia menyebutkan beberapa kontribusi Ganjar saat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode lalu.

Sementara itu, Cawapres Mahfud MD dinilai sebagai figur penegak hukum yang tegas memberantas korupsi di Indonesia sehingga kolaborasi antara Ganjar-Mahfud diyakini akan memajukan Indonesia ke depannya.

“Saya menyimpulkan sebagai seorang mubalig, sebagai seorang habaib saya katakan dua sejoli ini, saya katakan sebagai amar ma’ruf nahi mungkar,” tutur Habib Umar.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular