Dipimpin Putri Ma’ruf Amin, BAKI GAMA Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Jakarta, AYI (21/12/2023) – Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud (BAKI GAMA) 03 mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024 mendatang. Dari struktur organisasi, ada putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah hingga Andi Gani sebagai dewan pembina.

“Malam hari ini saya bahagia bisa kumpul dengan semangat yang sama untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres kita,” kata Siti Nur Azizah saat peresmian BAKI GAMA di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Nur Azizah menilai Ganjar-Mahfud sebagai pasangan paling lengkap untuk memimpin Indonesia dilihat dari kapasitas dan integritasnya. Selain itu, latar belakang pendidikan Ganjar-Mahfud cocok dengan para relawan di BAKI GAMA yang berprofesi sengaja advokat dan lulusan sarjana hukum.

“Saya tidak akan berlama-lama, saya ingin mengajak semuanya sama-sama mendukung pasangan yang saya kita lengkap kapasitasnya integritasnya,” kata dia.

“Tentu kita ingin membersamai perjuangan pak Ganjar-Mahfud dan juga teman-teman semua untuk memenangkan beliau sebagai calon presiden dan wakil Presiden. Tentu dengan semangat satset tastes beliau kayaknya cocok sekali untuk kita semua sebagai sarjana hukum,” imbuhnya.

Selanjutnya, BAKI GAMA pun membacakan deklarasi dukungan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres mendatang. Dukungan tersebut Ketua Dewan Pendiri BAKI GAMA 03, Finsensius Mendrofa. Berikut bunyi deklarasi tersebut:

1. Kami barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud 03 yang terdiri dari sarjana hukum dsn advokat di seluruh Indonesia menyatakan siap mendukung bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024 dan bapak Prof Mahfud Md menjadi wakil Presiden RI 2024.

2. Kami barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud 03 menyatakan bersedia mengawal proses pemilu 2024 berlangsung adil dan jujur.

3. Kami barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud 03 menyatakan siap menggalang dukungan dan membantu memberikan pendampingan hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia dan yang mengalami pelanggaran Pemilu 2024.

Respon Ganjar Soal Dukungan

Ganjar Pranowo yang hadir langsung dalam deklarasi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Di hadapan relawan, Ganjar berbicara soal visi menegakkan konstitusi di negara Indonesia. Ganjar menyebut pelanggar konstitusi harus diadili.

“Tentu saja apa yang menjadi visi dalam konstitusi tugas kita sebagai warga bangsa warga negara untuk mengawalnya, maka yang belok ke kiri atau belok ke kanan melanggar konstitusi, mesti kita tegakan, mesti dibawa ke pengadilan dan mesti diputus tadi sesuai dengan palu yang diberikan dengan adil,” kata Ganjar.

Ganjar berbicara mewujudkan cita-cita Indonesia maju 2045 yang bisa terwujud tergantung bagaimana pemilu 2024. Ganjar berterimakasih kepada BAKI GAMA 03 yang sudah mendukung dirinya untuk memenangkan Pilpres demi Indonesia maju.

“Tapi apakah cita-cita itu akan berhasil, tentu itu tergantung sikap rakyat, sikap bangsa dan 2024 adalah proses berikutnya yang akan kita lalui. Maka saya terima kasih BAKI Gamma 03 dengan kesadaran, dengan ketulusan untuk ikut terlibat untuk ikut mengawal demokrasi dengan baik,” jelasnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular