Bertemu Puluhan Ribu Petani dan Nelayan, Mahfud MD Siap Putihkan Kredit Macet

Banyuwangi, Jawa Timur, AYI (30/12/2023) – Puluhan ribu nelayan dan petani se-Kabupaten Banyuwangi memadati Lapangan Untung Suropati, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Mereka begitu antusias mengikuti kampanye yang dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 nomor urut 3, Prof. Mahfud MD, Jum’at (29/12/2023).

Kedatangan Mahfud MD memang sudah ditunggu-tunggu oleh kaum nelayan dan petani, mereka akan mengadu terkait permasalahan pertanian dan nelayan. Aduan mereka mendapatkan respon positif dari Mahfud MD.

Di hadapan puluhan ribu nelayan dan petani, Mahfud MD menegaskan, jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, pasangan Ganjar-Mahfud akan memutihkan hutang nelayan dan petani di seluruh Indonesia.

“Program Ganjar-Mahfud salah satunya akan memutihkan hutang nelayan dan petani se-Indonesia,” ujar Mahfud MD ketika berorasi di hadapan puluhan ribu massa.

Mahfud MD menjelaskan, hutang nelayan se-Indonesia sekitar Rp160 miliar, dan hutang petani sebesar Rp600 miliar. “Hutang (kredit macet, red) nelayan dan petani ini tidak seberapa dibandingkan dengan yang dikorup oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Di samping itu, Mahfud MD berpesan kepada masyarakat petani dan nelayan tidak perlu takut datang ke TPS, pilih Capres-cawapres yang berintegritas, dan tahu track recordnya. “Sebelum menentukan pilihan, lihat dulu riwayat hidup calon itu, bagaimana latar belakangnya, riwayatnya seperti apa? Jika sudah tahu baru menentukan pilihan,” imbaunya.

Menko Polhukam itu juga mengingatkan kepada massa yang hadir agar tidak golput. “Ingat, jangan golput. Tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS, pilih caleg dan capres-cawapres sesuai pilihan Anda. Jangan golput ya!” tandasnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular