Bertemu Pj Gubernur Sumut, Menteri Anas Minta Jalankan Birokrasi Berdampak

Jakarta, AYI (11/5/2024) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menerima audiensi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Hassanudin, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (06/05). Dalam pertemuan tersebut Menteri Anas meminta Pj Gubernur Sumut dapat menjalankan program reformasi berdampak.

Sebagaimana arahan Presiden dalam berbagai kesempatan, setiap instansi pemerintah diminta untuk melakukan reformasi birokrasi yang berdampak bagi masyarakat. Pemerintah Provinsi Sumut diharapkan dapat memilih skala prioritas berdasarkan kebutuhan masyarakat di lapangan.

“Saya tadi pesan ke beliau bahwa sesuai arahan Presiden untuk mendorong kinerja para kepala daerah dan mendorong birokrasi berdampak,” katanya usai kegiatan.

Presiden Joko Widodo mendorong birokrasi berdampak, birokrasi bukan sekadar tumpukan kertas serta birokrasi lincah dan cepat. Jika birokrasi berjalan baik dan tidak rumit maka pelayanan yang diberikan juga akan baik.

Lebih lanjut dirinya juga menyatakan keinginannya untuk melakukan kunjungan ke wilayah Provinsi Sumut sebagai upaya memastikan pelayanan publik yang diberikan aparatur sipil negara (ASN) berjalan dengan baik. Selain meninjau pelayanan publik, dirinya juga ingin memberikan motivasi kepada para ASN sebagai pelayan masyarakat untuk dapat bekerja dengan hati.

Sementara itu Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan kesiapannya untuk menerapkan reformasi birokrasi berdampak di wilayahnya. Dirinya bersama dengan jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan peningkatan kualitas layanan dan kualitas SDM.

“Hari ini saya sudah mendapatkan arahan dan pencerahan dari pak Menteri PANRB tentang birokrasi berdampak. Tentunya akan kami tindaklanjuti dijajaran kami termasuk di pemerintahan kabupaten kota, tentunya kita harus berupaya untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular