Alam Ganjar Ajak Putra Sulung Mahfud MD Makan Bareng di Yogyakarta

Yogyakarta, AYI (5/1/2024) – Putra Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan dr Mohammad Ikhwan Zein bertemu untuk pertama kalinya di Yogyakarta, Kamis (4/1). Wawan, sapaan akrab Ikhwan Zein dijemput dan diajak Alam untuk makan bersama.

Mulanya Wawan dijemput oleh Alam di salah satu hotel yang berada di kawasan Gejayan, Yogyakarta. Mereka berangkat bersama dalam satu mobil, Alam Ganjar yang mengendarai langsung mobil tersebut.

Wawan diajak oleh Alam ke salah satu tempat makan yang saat ini tengah populer yang berada di kawasan Kaliurang, yakni Sate Ratu. Dalam pertemuan tersebut, Alam menyampaikan keinginannya untuk mengenal satu sama lain dengan putra putri dari Mahfud MD.

Alam mengungkapkan pentingnya pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi untuk memperbanyak jaringan dan memperluas wawasan.

“Masa udah sedeket ini, antara Bapak dan Prof Mahfud tapi saya sama dr Wawan, Mba Vina, dan Mas Royhan belum pernah ngobrol bareng,” kata Alam Ganjar, Jumat (5/1/2023).

Dalam pertemuannya, Alam mengaku mendengarkan dan berbicara banyak, terutama dari sudut pandang Wawan yang selama ini berprofesi sebagai dokter. Selain itu, Wawan pun menyampaikan kesan pertamanya bertemu dengan Alam Ganjar.

“Anak muda yang asik, sopan, dan ramah. Idenya luar biasa, kita banyak bicara tentang potensi anak muda Indonesia ke depan dengan keindahan keberagaman alam dan budaya yang dimiliki,” ungkap Wawan.

Wawan mengaku banyak berdiskusi dengan Alam. Salah satunya menyampaikan perspektifnya dalam ilmu kesehatan yang selama ini ia geluti. Menurutnya, banyak persoalan di dunia kesehatan yang sebenarnya bisa dicegah, serta memberikan saran untuk senantiasa menjaga kualitas hidup sehat salah satunya dengan berolahraga.

“Diabet, jantung, stroke, dan sebagainya bisa dicegah kalau orang bisa menerapkan gaya hidup aktif, bagaimana kalau masyarakat Indonesia atau generasi muda bisa beraktivitas fisik, saya kira Indonesia bisa menanggulangi masalah kesehatan yang saat ini menjadi persoalan kesehatan masyarakat dan itu tentu saja akan mendorong masyarakat unggul kualitas hidup masyarakat baik,” tambahnya.

Wawan sendiri tengah berada di Yogyakarta dalam rangka menikmati liburan musim dinginnya di Indonesia. Pria yang berprofesi sebagai dokter tersebut direncanakan akan berada di Indonesia hingga pekan depan.

“Lagi nikmatin liburan musim dingin, jadi saya ke Jakarta, saya kemudian ke Yogyakarta karena kebetulan ada mertua, saya sama keluarga di sini, sebelum nanti harus balik lagi ke Amsterdam minggu depan,” pungkas Wawan.

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular