Abuya Muhtadi Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud, Siap Jadi Dewan Penasihat TPN

Jakarta, AYI (4/12/2023) – Ulama kharismatik asal Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi menyatakan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung di kantor pemenangan Ganjar-Mahfud di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Sebelumnya saya menyatakan bahwa saya itu (mendukung) ke Pak Ganjar-Mahfud. Kenapa Pak Mahfud? Dia itu kawan saya di PKB dulu dan menyatu sekali saya dengan Pak Mahfud,” kata Abuya Muhtadi di kantor Pemenangan Ganjar-Mahfud di Kebon Sirih Jakarta Pusat,” Minggu (4/12/2023).

Abuya Muhtadi mengaku belum sempat bertemu dengan Ganjar-Mahfud. Namun ia berpesan agar tetap jaga perdamaian dan keutuhan negara.

“Belum ada pertemuan, belum ngobrol, belum. Cuman saya siap jadi penasihatnya,” kata Abuya Muhtadi.

Abuya juga berpesan untuk menjaga persatuan bangsa. Dia meminta tidak ada perselisihan meski berbeda pilihan politik.

Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, mengatakan dukungan dari Abuya Muhtadi menjadi kekuatan baru bagi TPN Ganjar-Mahfud. Yenny mengungkap Abuya Muhtadi juga bersedia menjadi dewan penasihat di TPN.

“Hari ini beliau menyampaikan secara langsung (dukungan untuk Ganjar-Mahfud), dan tentunya memberi semangat besar bagi kami, dan juga kekuatan besar bagi kami di tim pemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Yenny.

“Dan yang paling istimewa lagi Abuya Muhtadi sudah menyatakan bersedia untuk duduk menjadi dewan penasihat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Prakasa, menambahkan dukungan Abuya Muhtadi untuk Mahfud sudah ada sejak lima tahun lalu.

“Secara politik beliau sudah memutuskan ini, bahkan sejak lima lalu tahun lalu, menurut pengakuan beliau tadi, karena memang tadi yang beliau katakan sendiri, punya kedekatan dengan Pak Mahfud, dengan Pak Maruf Amin, itu sudah lama,” kata Andika.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten, Kiai Baden Hasan mengatakan, kedatangan Abuya Muhtadi ke kantor pemenangan Ganjar-Mahfud tadi malam dan kesediaan menjadi penasihat pemenangan menurutnya penegasan posisi Abuya Muhtadi.

Baden mengatakan, kesediaan Abuya menjadi penasihat TPN Ganjar-Mahfud membantah terkait dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran. Ini terkait video yang beredar yang menyatakan masyarakat agar mendukung Gibran.

“Kaitan dengan video yang beredar atas isu dukungan Abuya terhadap Gibran, itu sebenarnya sudah terbantahkan dengan Abuya semalam di TPN Ganjar-Mahfud bahkan beliau sudah menjadi bagian atau dijadikan dewan penasihat TPN Ganjar-Mahfud,” kata Kiai Baden di Serang, Senin (4/12/2023).

Similar Articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Instagram

Most Popular